Interview Sara Dan Mirena Di Majalah TOP Yell Neo Edisi Juli 2016 - Sakura Gakuin Indonesia

Interview Sara Dan Mirena Di Majalah TOP Yell Neo Edisi Juli 2016

~ WAWANCARA AWAL TERHADAP KEDUA MEMBER SAKURA GAKUIN YANG AKAN SEGERA LULUS TAHUN INI ~
SARA & MIRENA 
TYN : setelah berlangsungnya acara penerimaan murid baru pada 6 mei 2016 lalu, kurashima-chan dan kurosawa-chan telah terpilih sbagai ketua dan juru bicara Sakura Gakuin. Lalu kesan apa yg kalian dapat dan rasakan dari acara pemilihan tersebut?
MIRENA : saat itu pikiranku benar2 blank! Karena aku sendiri pun tidak mengerti apa yang dimaksud dengan juru bicara dan mengapa hanya seorang yg terpilih untuk menjabat kedudukan itu. Kepala sekolah kami, Kuramoto-sensei bilang padaku "gunakanlah seluruh akumulasi tentang setiap pengalamanmu, saya ingin melihatmu memperlihatkan seorang juru bicara yg belum pernah dimiliki Sakura Gakuin sebelumnya!". Aku sering mengikuti berbagai macam acara, kegiatan, dan beberapa pekerjaan sebelum akhirnya aku bergabung dgn Sakura Gakuin. Jadi kupikir aku sdh cukup memiliki bekal yg kuat untuk ini. Agar dapat menggambarkan kepribadian setiap anggota kita untuk Fukei-san yg belum cukup mengenal dekat dgn mereka, itulah tugas inti juru bicara.
SARA : sebagai seseorang yg sudah senior, aku berpikir aku yg sekarang sedang menduduki kedudukan yg terpenting disini. Jadi aku lebih sering menuliskan seluruh Pikiran dan gagasan2ku melalui sebuah buku catatan. Dengan demikian aku dapat dgn mudah bisa menyampaikan gagasan apa yg kuinginkan nantinya.
TYN : kedudukanmu adalah sebagai seorang ketua kelas (presiden) disini, bagaimana kamu dapat menyampaikan seluruh hal yg sudah kamu tulis?
SARA : aku menyaringnya menjadi beberapa bagian point2 penting yg harus kuingat dan akan kusampaikan, setidaknya.. beberapa diantaranya. Aku pun harus menyampaikannya dgn baik untuk setiap anggota yg menjabati posisi masing2. Awalnya aku sendiri pun tidak tahu harus bicara bagaimana, sampai akhirnya aku sendiri yg berbicara langsung pada mereka.. jadinya aku benar2 gugup.
TYN : untuk kurosawa-san, barusan kamu menyampaikan tentang beberapa pengalamanmu sebelum kamu resmi masuk Sakura Gakuin, bisakah kamu jelaskan?
MIRENA : sewaktu aku duduk di kelas 2 sd aku sangat ingin sekali menjadi seorang model pada sebuah majalah manga khusus anak2 bernama 'CIAO', maka oleh itu aku berniat untuk mengikuti audisi mereka sebagai Ciao Girl Model 2009. Selain itu saat itu aku jg sangat ingin memiliki DS game (sebuah alat permainan) yg mana itu adalah hadiah utamanya. Benda itu lebih penting ketimbang keinginanku untuk terjun kedunia hiburan (ketawa).
Disana aku berhasil tembus memasuki posisi 10, aku begitu bahagia dapat bergaya diatas panggung megah, dilihat, dan di elu2kan orang pada saat itu. Meskipun akhirnya aku sudah gagal menjuarainya. Namun setelah itu beberapa orang pada Agensi tersebut tertarik dan mencoba memberi peluang untukku agar dapat mengambil bagian dalam AMUSE, dari saat itulah aku memiliki berbagai macam kegiatan dan pekerjaan.
SARA : yup! Sama hal nya dengan Mirena, akupun dapat bergabung dengan AMUSE melalui audisi 'Ciao Girl 2012'. Bedanya aku sama sekali tidak memiliki keinginan untuk menjadi seorang model atau semacamnya. Aku mengikutinya karena seorang teman mengundangku. Namun aku tak menduga aku memenangkan Semi-Grand Prix (Juara harapan pertama) yang juga disusul megu-chan pada tahun itu.
TYN : jadi kamu hanya diundang oleh seorang teman?? Apakah kamu tidak tertarik dengan dunia hiburan ini?
SARA : iya, tidak begitu tertarik. Aku tidak merasa semalu ini sebelumnya, dan jujur saja aku bukanlah orang yang ingin menjadi sorotan bagi seluruh orang. Pada saat audisi waktu itu aku berkata aku pandai dalam hal menari (dance), dan mampu memperlihatkannya di depan Girl's Generation meskipun saat itu aku baru belajar. Namun itu sebelum aku bergabung dengan Sakura Gakuin, pada awalnya aku sering menyendiri saja.. sampai berjalannya waktu akupun semakin menikmati seluruh penampilan kita. sekarang aku merasa nyaman dan bahagia dapat memberikan senyuman pada setiap orang.
TYN : lalu? Dance apa yang kau dalami?
SARA : Hip-hop! Aku menggilainya sewaktu aku masih di TK. dan masih terus berlatih hingga aku kelas 1 smp, dimana aku sudah resmi bergabung dengan Sakura Gakuin.
TYN : apakah kamu dapat menerapkan Dance Hip-hop mu itu di Sakura Gakuin?
SARA : Tarian Dance dalam Sakura Gakuin benar2 berbeda. Karena semenjak kita di Sakura Gakuin tarian yg kita punya harus serasi dengan lirik dan musiknya. Awalnya pada saat aku diterima oleh mereka aku begitu percaya diri sebagai seseorang yg ingin menerawang jauh pada dunia seni tari (dance). Namun yang ada malah aku benar2 salah kaprah! Saat itu satu2nya koreo yg bisa kukuasai adalah 'Lets Dance' (bisa dilihat pada konser ultah SG). karena gerakan2 itu tidak memerlukan lirik pada musik, jadinya aku dapat dengan cepat menghafalnya dan menikmati setiap gerakan2nya saat kumenari. Aku pun bersedia mengajari mereka (setiap member SG) yg masih kurang memahami tarian yg kudalami ini, seperti Club-style step, breakdance & hip-hop. Selama itu diluar pelajaran Sakura Gakuin.
TYN : Kurosawa-chan, apakah saat ini ada yang lagi sedang kamu pelajari?
MIRENA : aku mulai belajar berenang saat aku masih berumur 3 tahun, akupun berhasil meraih sertifikat dari sebuah federasi saat aku baru saja menyentuh kelas 1 smp! Aku dipanggil kesana karena aku terpilih masuk ke tim mereka. Namun aku lebih tertarik memilih Sakura Gakuin sebagai pengalaman "renangku".
TTN : lalu? Gaya apa saja yang sudah kamu kuasai??
MIRENA : gaya dada! Namun aku juga bisa semuanya!
TYN : kelihatannya kamu begitu percaya diri (ketawa)
SARA : di Sakura Gakuin banyak member yang berlatar belakang mempunyai pengalaman dalam berenang, jadinya mereka saling merasa "aku lebih baik!". (ketawa jahat)
MIRENA : tak satupun diantara kita ingin kalah dengan yang lainnya! (Ketawa)
TYN : seberapa lama kalian saling mengenal?
SARA : sewaktu kita masih kelas 5 sd, itu adalah awal pertemuan kita pertama kali dalam pengambilan syuting untuk CIAO.
TYN : apa yang terlintas dipikiran kalian mengenai kalian masing2 pada saat itu?
SARA : dia (mirena) begitu tenang, bahkan aku tidak menyangka bahwa kita ternyata masih seumuran.
MIRENA : aku menyangka dia (sara) adalah seseorang yg terlihat sangat dewasa dan cool.. tapi aslinnya sih dia itu berbeda. Setelah kita telah biasa saling bertemu dia semakin terlihat lucu dan suka 'ngerjain' (prank), aku begitu terkejut pada perbedaan sifatnya yg asli dengan sewaktu kita bertemu pertama kali.
TYN : jadi.. secepat itukah kalian saling terbuka?
SARA : saat pertama kali bertemu, kami tidak banyak saling menegur Karena masih segan dan gugup. Namun setelah sering bertemu dan berhubung umur kita sama, kita dapat saling mengenal lebih dalam dan saling membantu dalam hal pelajaran sekolah.
TYN : apakah disana ada pekerjaan yang baru saja kalian selesaikan sebelum masuk Sakura Gakuin? yang memberi sebuah kenangan spesial untukmu?
MIRENA : 2 tahun yg lalu aku selalu aktif bermain dalam sebuah acara selingan berjudul "Dai! Tensai! Terebi-kun!" Dan pengalaman itu akan selalu kukenang. Kami selalu bernyanyi, melakukan beberapa akting, dan berpindah-pindah lokasi dalam syuting (ketawa) akupun harus menguasai dan mencoba berbagai macam hal disana. Para host-nya, Degawa tetsuro dan Suzuki akie-san selalu memperlakukan kita seperti anaknya sendiri, jadi kami seperti keluarga sungguhan. Hingga kini aku benar2 tidak ingin acara itu berakhir.
SARA : dalam sebuah iklan. Pada saat itu aku sedang mempromosikan koleksi design busana wanita, Itu adalah hal yang benar2 pertama kali kuterjuni. Aku masih ingat, pada saat syuting berlangsung aku menggunakan gaun berwarna merah. Namun setelah iklan itu dikeluarkan warna gaunku telah berubah dengan menggunakan special efek! Aku jadi sangat heran dan sering mengamatinya di YouTube. Para staff yang bekerja pada saat syuting itu berlangsung pun sangat ramah2, jadi aku benar2 sangat menikmatinya.
TYN : bagaimana ceritanya kalian berdua dapat bergabung dengan Sakura Gakuin?
SARA : seseorang dalam agensi berkata agar aku dapat mencobanya, dan mereka membiarkanku ikut audisi.
MIRENA : karena disana ada ujian untuk memasukinya.
TYN : Apakah sebelumnya kalian tau banyak tentang IDOL? Adakah grup IDOL lain yang kalian kagumi sebelum kalian bergabung dengan Sakura Gakuin?
SARA : sangat tidak. Aku hanya mengenal beberapa saja selain Sakura Gakuin itu sendiri. Namun aku mengenal lebih banyak lagi setelah bergabung dengan grup ini.
MIRENA : aku tidak begitu tertarik. Bahkan aku tidak tahu banyak tentang mereka (idol).
TYN : apakah sebelumnya kalian pernah bertemu dengan para member Sakura Gakuin sebelum kalian bergabung?
SARA : umm... hampir tidak pernah sih, meskipun terkadang kita berada dalam satu gedung agensi, Sakura Gakuin sangatlah terpisah.. jadinya akupun sulit untuk berhubungan langsung dengan mereka. Namun beberapa diantara mereka masih satu kota denganku dan terkadang kita saling bertemu untuk berangkat bareng. Pertama kali aku benar2 bertemu langsung dengan seluruh membernya yaitu pada saat acara final graduation 2013, aku dipertemukan langsung dgn mereka pada akhir acara di belakang panggung untuk memberikan ucapan selamat dan perpisahan.
TYN : apa reaksi kalian setelah menonton konser Sakura Gakuin?
SARA : dirumah aku telah menonton beberapa video nendo dan penampilan mereka, namun hal itu sangatlah berbeda jika kita menontonnya langsung dibawah panggung. Mereka sangat bersinar dan mempesona! Mereka semua sangat lucu, imut2, dan penuh energi saat kumelihatnya dari depan. Lalu saat acara jeda, aku mencoba menontonnya dari lantai 2.. disana aku merasakan megahnya euforia dari seluruh kesatuan fukei, Hal itu membuatku merinding (ketawa). apalagi ketika mereka semua mengibas-ibaskan bendera, aku takjub berada ditengah-tengah mereka. fukei, mereka sangat luar biasa.
MIRENA : sekalipun aku tak pernah bereaksi apa2. dulu sih aku pernah mencoba ikut audisi mereka saat kelas 1 smp, namun kurasa mereka salah memilih nomer (ketawa/melirik ke sara)
Namun bagaimanapun.. aku telah mengikuti dan menonton mereka semenjak presiden pertama mereka Muto Ayami-san memimpin, Karena Sakura Gakuin pun sering ikut tampil pada acara2 besar yang diselenggarakan oleh CIAO. Jadinya aku sangat familiar dengan mereka.. aku dapat melihat seluruh senior2ku berjuang pada saat itu. Dan seperti yang Sara bilang, mereka semua sangat bersinar di setiap panggung yang mereka singgahi! Mereka sangatlah luar biasa, hingga membuatku ingin menjadi seperti mereka. saat itu aku merasa aku mungkin dapat bergabung, namun aku belum dipersilahkan, aku pun menyerah. Hingga akhirnya mereka menghubungiku, aku sangat bahagia.
TYN : apakah ada yang sudah berubah pada dirimu semenjak kamu resmi bergabung dengan Sakura Gakuin?
MIRENA : ini diluar kesadaranku ya.. mereka bilang aku yg sekarang sudah terlihat lebih girly. Aku beranggapan mungkin karena aku kini adalah seorang Idol, maka sisi feminimku pun sudah mulai terlihat (ketawa). Namun masih seperti biasa, aku adalah tipe orang yang suka mengenakan baju lengan pendek dan celana pendek yang gemar berlari-larian.
TYN : Kurashima-san.. apakah kamu juga dapat melihat sisi feminim Kurosawa-san?
SARA : jujur aja ya.. ga begitu (ketawa)
MIRENA : kita sudah sedekat ini! Dan kamu masih ga nyadarin juga?!
TYN : oke, stop stop! sebaiknya sekarang kita berpura-pura bahwa hal ini tidak pernah terjadi (ketawa), Lalu bagaimana denganmu kurashima-san?
SARA : Aku pikir aku yg sekarang telah menjadi seorang pekerja keras. Walaupun bagaimana, Itu sangatlah penting untukku.. Untuk menyeimbangkan pelajaran dan pekerjaanku. Aku sekarang lebih peduli dengan hal menghargai waktu dan belajar mengatur waktu ku. Karena pelajaran sekolahku akan terus berjalan seiring dengan semakin jauhnya aktifitasku bersama Sakura Gakuin.
TYN : Baiklah, pertanyaan terakhir..
namun sebelumnya kami ingin mengucapkan terimakasih bagi kalian untuk waktunya, dan sukses selalu untuk Sakura Gakuin!
Sakura Gakuin yang seperti apa sih yang ingin kalian rancang untuk angkatan nendo 2016 ini?
SARA : kami masih akan terus memelihara 'tradisi' kami. Kami ingin mengeluarkan seluruh kemampuan individual kami masing2, dan aku masih ingin menyanyikan beberapa lagu2 lama kami pada tahun ini. Dengan memimpin grup ini oleh bantuan mirena-chan dan Aiko-chan aku sangat ingin membuat yang terbaik bagi Sakura Gakuin!
Terimakasih.
********

Previous
Next Post »