Catatan Harian Milik Soyoka 14 Januari 2018 - Sakura Gakuin Indonesia

Catatan Harian Milik Soyoka 14 Januari 2018

Judul : Museum Kanji

Gara gara~ Bakkyuun!
Murid kelas 1 SMP Yoshida Soyoka desu *
Aku pergi ke Kyoto saat liburan musim dingin!
Tujuanku kesana adalah untuk makan Matchazanmai dan pergi ke "Museum Kanji".
Aku sudah belajar Kanken level 5 untuk FRESH!, tapi aku masih belum bisa mengingat huruf kanji yang susah. Apa yang harus aku lakukan....

Awalnya aku merasa males untuk pergi ke "Museum Kanji", tapi karena aku ingin makan Sweets Matcha kesukaanku akhirnya aku putuskan untuk pergi.
Pertama, aku pergi mengunjungi Kuil Yasaka. Setelah itu, aku langsung pergi ke Toko "Matcha Fondue". Aku mencoba makan ini. Aku makan buah, mochi, dan cake yang dilapisi oleh Cokelat Matcha <3
Kemudian sisa cokelat Matchanya aku masukkan ke susu panas

   


Selanjutnya adalah tujuan utama perjalan ini, menuju "Museum Kanji". Dilantai pertama aku belajar tentang sejarah kanji! Sesaat setelah aku masuk ke dalam aku melihat kanji tahun ini adalah "Utara" (kita). Aku mendapatkan buku panduan kemudian melanjutkan perjalanan~


   

Di tengah museum ada tower yang berisi 50 ribu kanji. Aku menemukan kanji "so" di situ. Aku senang karena itu adalah kanji yang biasa digunakan.


*Tower 50 ribu kanji itu terdiri dari sekitar 50 ribu kanji yang ada di "Daikan-wa Jiten", kemudian kanji yang biasa digunakan akan ditulis sedikit lebih besar.

Di lantai ke-2 adalah tempat untuk bermain sekaligus belajar kanji. Ada banyak sekali permainan yang bisa dimainkan dan itu sangat menyenangkan.

 

*Coba tebak kanji apa ini?


Ada tantangan mengerjakan soal Kanken! Aku masih belum cukup dalam belajar.
Ternyata lebih menyenangkan dari yang aku pikirkan!
Tapi, juga mengingatkanku bahwa aku masih harus belajar lagi untuk Kanken...
Aku tidak tau kapan aku akan melakukannya, tapi meskipun sedikit aku akan berusaha yang terbaik.


Untuk makan siang aku pergi ke toko Zousui rekomendasi keluargaku.
Untuk pertama kalinya aku makan Zousui dengan Miso putih! Aku sangat menyukainya <3 Aku sangat ini bisa kesini lagi~!!!

 

Selanjutnya, yang terakhir aku pergi mencari Sweet Matcha dan kemudian pergi ke Toko penjual "Matcha Tiramisu". Tapi, karena antriannya sangat panjang aku memutuskan untuk kembali ke Osaka untuk bisa menikmatinya. Tiramisunya lembut. Matcha memang yang terbaik <3


Aku membuat sample food yang merupakan hadiah ulang tahun yang aku dapatkan saat liburan musim dingin! Yang ini juga Matcha <3



Soyoka

Link diary : https://ameblo.jp/sakuragakuin/entry-12343723881.html
Previous
Next Post »